Home / digital marketing / IGTV ‘Mainan Baru’ dari Instagram Bisa Unggah Video sampai 1 Jam
IGTV instagram DIM.id
IGTV instagram

IGTV ‘Mainan Baru’ dari Instagram Bisa Unggah Video sampai 1 Jam

Terhitung tiga hari IGTV sudah nangkring di baris sangat atas beranda Instagram bila pemakai membukanya.

CEO instagram

Melansir halaman sah Instagram, 20 Juni 2018 mereka sudah merilis suatu fitur teranyar yang dinamakan IGTV.

Apa yang disebut IGTV?

Bila anda sudah tidak asing dengan fitur Instastory maka IGTV juga tak bakal asing buatmu. IGTV ialah aplikasi yang berdiri sendiri tetapi masih bersinambungan dengan Instagram. IGTV sama-sama menyajikan fitur unggah video bermodel tegak lurus alias vertikal layaknya Instastory. Bedanya, durasi yang diberikan jauh lebih lama yaitu maksimal satu jam.

Baca Juga : Apa yang dimaksud DISRUPTION

“Also, unlike on Instagram, videos aren’t limited to one minute. Instead, each video can be up to an hour long, ” tulis Instagram di webnya.

“Juga, tak laksana di Instagram, video tak diberi batas waktu satu menit. Melainkan per video dapat berdurasi sampai satu jam.”

Konsep yang disuguhkan IGTV mengadaptasi Youtube di mana calon pemakai mesti memiliki kanal terlebih dahulu yakni melewati akun Instagram.

Masih melansir laman Instagram, mereka menuliskan dengan adanya IGTV maka pemakai dapat menyuguhkan empiris sesungguhnya dalam memakai ponsel. Yaitu menggenggam ponsel secara vertikal sampai tampilan video dapat memenuhi layar. Para Tim IGTV hendak mengedepankan ketrampilan “benar-benar serupa TV”, tampak bagaimana mereka berulang kali menyebutkan,”Also like TV” dalam pengumumannya. Pertama, serupa sebuah TV. IGTV mulai menayangkan video tepat ketika pemakai membuka aplikasinya.

Tidak usah ribet menggali video mana yang perlu disaksikan dari orang yang telah Pemakai ikuti. Pengguna cukup menggeser ke atas dan nantinya akan muncul pilihan tontonan; For You (Untukmu), Following (Mengikuti), Popular (Populer), and Continue Watching (Melanjutkan Menonton). Pengguna dapat juga berikan tanggapan, suka, yang nantinya bakal terkirim melewati Direct. Kedua, serupa sebuah TV.

IGTV mempunyai saluran atau kanal. Bedanya, saluran itu ialah akun pemakai yang bergabung ke IGTV yang mereka sebut “creators“.

SCREENSHOOT IGTV

Siapa pun dapat menjadi creator, itu dengan kata lain masing-masing pemakai dapat membuat “saluran TV”.

Baca : Fitur Baru Instagram yang dapat memikat Follower

Masa Tayang Lagi-lagi jauh bertolak belakang dari Instastory, tak perlu cemas video bakal hilang dalam 24 jam, sebab IGTV siap menampung segala suguhanmu sampai anda sendiri yang menghapusnya. Melanjutkan Menonton atau Continue Watching Ini pun satu dari sekian gebrakan IGTV yang memudahkan, bila pemakai terinterupsi di tengah tontonannya, jadi ketika kembali mereka dapat melanjutkan di mana terakhir tayangan berhenti.

Dengan rilisnya IGTV, maka rilis pula tren video secara vertikal di semua dunia nantinya.

baca juga : 7 Trend Pemasaran Digital di 2018

Kalau kamu? Lebih suka video vertikal atau horizontal?

Oleh Karena itu , buat para Instagram Marketer, anda bisa gunakan Fitur Instagram Ini Semaksimal mungkin, dan anda Bisa gunakan Bantuan Fitur Auto Follow Instagram AUTOGRAM, agar Follower anda Semakin Banyak

salam,

Digital Insurance Marketer

About Haymaker

Check Also

Cara Membuat Website Sederhana yang Bisa Diikuti Pemula, Yuk Disimak!

Cara Membuat Website Sederhana yang Bisa Diikuti Pemula Jika berbicara soal cara membuat website sederhana, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.