Home / digital marketing / Inilah Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Paling Cepat dan Praktis

Inilah Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Paling Cepat dan Praktis

Cara membuat iklan bersponsor di Facebook menjadi penting untuk diketahui, terutama bagi yang saat ini sedang menjalankan dunia bisnis. Kemajuan teknologi digital di jaman ini memang selalu mempunyai dampak yang positif di samping adanya dampak negatif yang seringkali diperbincangkan oleh publik. Bagi para pelaku dunia usaha tentu saja bisa melihat sejumlah peluang yang ada di depan mata.

Memasuki dunia digital, kemunculan beragam media sosial bukan hanya digunakan untuk sekedar berinteraksi tanya jawab dengan teman maupun berkenalan dengan orang lain. Lebih dari itu, sejumlah media sosial saat ini sudah mampu mendongkrak kinerja dunia usaha dan membangkitkan penjualan. Hal ini tentu saja didukung oleh banyaknya pengguna yang ada pada media sosial yang bersangkutan.

Terkait media sosial dengan jumlah pengguna terbesar, tentu saja tidak akan jauh-jauh dari yang namanya Facebook. Sejak kemunculannya, Facebook terus berinovasi dalam mengembangkan fitur-fitur terbaru yang mampu bersaing dengan media sosial yang muncul setelahnya. Hal ini terbukti dengan tetap eksisnya media sosial Facebook hingga saat ini.

Beberapa Hal Terkait Iklan Facebook Bersponsor

Kelebihan Iklan Bersponsor

Sebelum mengetahui cara membuat iklan bersponsor di Facebook, maka perlu diketahui terlebih dahulu kelebihan iklan yang menggunakan sponsor sehingga banyak para pelaku dunia usaha yang menginginkannya. Perlu diketahui bahwa halaman fan page yang diiklankan akan sering muncul di beranda dan ada di urutan paling atas dengan seberapa banyak jumlah teman yang memberikan like nya.

Iklan yang bersponsor adalah target utama sebab pada saat mengiklankan, pengguna akan diberi pilihan seperti: memilih jenis layanan, target perkota, target negara, interest, jenis kelamin, umur dan lainnya. Hal ini tentu saja akan membuat iklan benar-benar power full dan tertarget pada orang-orang yang memang membutuhkan produk atau jasa yang sedang diiklankan.

Tentu saja bisa dibayangkan apabila halaman fan page yang disukai oleh banyak orang, maka  akan terjadi viral marketing yang luar biasa yang tentunya bisa membuat produk dan jasa menjadi terkenal. Namun di samping itu, ada trik dan juga rahasia bagaimana cara untuk mengoptimalkan fan page supaya bisa menghasilkan uang yang lebih banyak.

Potensi Iklan di Facebook

Memang penting untuk mengetahui potensi iklan yang ada di Facebook. Memang saat ini, bisa dikatakan bahwa media massa menjadi pilihan pertama dalam pemasaran produk. Hal ini wajar saja karena hampir tidak terhitung berapa pengguna sosial media tiap harinya. Tentu saja mereka membuka sosial media bukan hanya untuk satu maupun dua kepentingan saja, melainkan banyak lainnya.

Dengan demikian, tidak mengherankan apabila banyak dari mereka yang mencari tahu mengenai cara membuat iklan bersponsor di Facebook untuk segera memulai proses promosi produk maupun jasa. Mereka berpendapat bahwa dengan  mengiklankan produk di media sosial akan menjadi pilihan yang sangat tepat, terlebih lagi pengguna yang jutaan banyaknya. 

Para pelaku usaha kemudian memilih salah satu media social yang dianggap  paling sering digunakan oleh masyarakat dan berpotensi menghasilkan peningkatan penjualan. Biasanya mereka akan melirik media sosial seperti Facebook. Dan sudah pasti, untuk melakukan hal ini, mereka harus mempelajarinya dengan cara seksama bagaimana cara membuat iklan bersponsor di Facebook.

Beriklan di Facebook Membutuhkan Biaya

Pada dasarnya harus diketahui bahwa beriklan di Facebook membutuhkan yang namanya biaya.  Namun tetap diingat bahwa dengan menggunakan media seperti ini, beriklan menjadi lebih tertarget dan memiliki potensi lebih menarik sehingga akan mudah mempengaruhi calon member. Selain itu dengan menggunakan media, maka secara tidak langsung sudah membuka jaringan pasar yang luas.

Hal ini tentu saja karena pengguna Facebook yang tidak terbatas oleh  wilayah. Maka, dengan itu apabila menggunakan FB Ads dalam hal pengiklanan, maka  pelaku bisnis menjadi selangkah lebih maju guna mensukseskan dunia bisnis yang sedang ia jalankan.

Perlu diketahui bahwa beriklan di Facebook sebenarnya tidak hanya sebatas membuat Facebook Page saja, tetapi juga bisa meningkatkan fans agar menambah keterlibatan dengan para pengguna dan calon customer. Adapun cara yang dinilai paling efektif untuk  menambahkan fans bagi Facebook Page adalah  dengan digunakannya Facebook Ads. 

Hal ini tentu bisa dipelajari agar bisa mengatur account Facebook Ads dan mempelajari semua informasi penting dan dirasa perlu guna mengetahui mengenai account yang sedang dibuat.  Informasi-informasi inilah yang nantinya akan membantu mengelola kampanye iklan dengan cara lebih cerdas.

Beberapa Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook

Terkait cara untuk memasang iklan di Facebook memang tidak memerlukan cara yang begitu rumit. Namun, tentu saja harus memiliki ketelatenan sehingga tahap demi tahapannya bisa dilakukan dengan benar. Adapun hal pertama ialah harus memiliki kartu kredit. Hal ini dilakukan, baik sebelum melakukan pengiklanan di Facebook baik itu untuk kartu perusahaan maupun kartu pribadi.

Setelah itu, cara membuat iklan bersponsor di Facebook ialah login ke account Facebook pada dashboard yang paling bawah dan carilah menu iklan dan klik menu tersebut. Berikutnya akan muncul halaman baru dan kemudian pada pojok kanan atas klik tombol  yang bertuliskan buat sebuah iklan.

Jika sudah sampai pada tahapan tersebut, maka sudah bisa memulai untuk merancang iklan, di dalamnya terdapat tiga tahapan memang harus dilalui. Setelah mengisi form yang tersedia, maka sesuaikan dengan keinginan serta lanjutkan.

Selanjutnya akan muncul halaman mengenai konfirmasi, apabila tidak ada yang hendak  diperbaiki, maka segeralah memesan. Adapun tahapan terakhir ialah iklan yang akan ditampilkan pada sisi kanan dashboard para pengguna Facebook.

Adapun cara memasang iklan di Facebook seperti ini,
tentulah bisa dikatakan sangat mudah dan berpengaruh terhadap kemajuan usaha yang sedang dijalankan. Karena memang tidak bisa dipungkiri hampir di setiap negara mempunyai tingkat penggunaan Facebook yang tinggi sehingga menjadi lebih mudah dalam menarik
pelanggan.

Strategi yang Bisa Dipertimbangkan dalam Pemasangan Iklan Facebook

Selain mengetahui cara membuat iklan bersponsor di Facebook, ada beberapa strategi yang bisa dipertimbangkan dalam melakukan pemasangan iklan di Facebook. Adapun yang pertama adalah harus memilih iklan yang sesuai. Maksudnya ialah apakah target iklan yang dibuat terbatas tentang meningkatkan fanspage.

Menambah like maupun meningkatkan partisipasi dari para pengguna termasuk dalam cara membuat iklan bersponsor di Facebook dan beberapa pihak lainnya tentu saja  bisa memilih beberapa pilihan seperti  Page Post Clicks to Website, Engagement, Website Conversion, Events maupun Page Likes dan Apps.

Strategi berikutnya dalam melakukan Facebook Ads ialah memilih target market yang benar. Hal ini bisa diset-up secara  benar mengenai lokasi, jenis kelamin, umur, minat, bahasa dan berbagai kategori lainnya. Dengan demikian, maka akan  mudah bagi pengguna untuk mengelompokkan berdasarkan kriteria dan jenis.

Adapun hal selanjutnya yang cukup penting terkait cara membuat iklan bersponsor di Facebook ialah dengan menggunakan gambar dan juga call to action. Namun perlu diketahui bahwa Facebook hanya akan menyetujui iklan yang mempunyai proporsi tulisan dan gambar sekitar 20%.

Maksudnya ialah apabila komposisi gambar pada iklan mengandung terlalu banyak tulisan, maka kemungkinan iklan tersebut tidak diterima oleh pihak Facebook. Jadi, penting memperhatikan banyaknya tulisan yang akan diselipkan pada iklan.

Nah jika kawan kawan ingin mengetahui hal tersebut lebih dalam dan materi funneling yang dapat meningkatkan bisnis anda, silakan anda pelajari dan daftarkan diri anda di materi www.LeadsGenerationMastery.com

 

About Haymaker

Check Also

Mau Bisnis Sukses? Ini 8 Rahasia Strategi Digital Marketing Efektif

Mau Bisnis Sukses? Ini 8 Rahasia Strategi Digital Marketing Efektif Perkembangan teknologi saat ini sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *