Home / digital marketing / Berikut Langkah-langkah atau Cara Beriklan di Google

Berikut Langkah-langkah atau Cara Beriklan di Google

Berikut Langkah-langkah atau Cara Beriklan di Google

Cara Beriklan di Google termasuk salah cara yang sering dicari untuk saat ini. Sedangkan untuk cara tersebut dapat dilakukan untuk memasarkan produk yang Anda miliki. Seperti beriklan di internet seperti Google Adwords yang akan memberikan banyak keuntungan.

Target audience juga dapat ditentukan sendiri, karena jaringan Google juga lebih luas yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan lebih banyak calon penerima iklan, biaya yang lebih murah dan yang lainnya.

Inilah Cara Beriklan di Google yang Terbaik

Membuat Akun

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara beriklan di Google, Anda harus membuat akun Google terlebih dahulu. Apalagi jika Anda berminat untuk mengiklankan sebuah produk yang akan dijual.

Maka sebaiknya membuat akun sendiri untuk produk tersebut dan jangan gunakan akun pribadi yang Anda miliki. Terutama dalam bertransaksi bisnis, karena hal ini hanya akan membuat Anda menjadi lebih pusing.

Mendaftarkan Akun

Setelah Anda selesai membuat akun, segera daftarkan akun tersebut ke Google Adwords. Dengan begitu Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang berisi data diri. Seperti alamat email, nomor telepon, nama lengkap, tanggal lahir, password dan yang lainnya.

Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah yang ada dan mengisi formulir secara benar. Jangan lupa juga untuk verifikasi akun yang sudah dibuat terlebih dahulu jika sudah selesai dalam mengisi formulir.

Memilih Metode Pembayaran

Jika akun Google sudah berhasil Anda daftarkan dan sudah ter-verifikasi. Cara beriklan di Google Berikutnya pilih metode pembayaran atau disebut dengan billings. Metode ini dapat dilakukan dengan 2 cara, otomatis dan manual.

Manual payments cara dengan kamu akan diminta deposit terlebih dahulu dan biaya akan dipotong dari deposit. Tapi untuk metode otomatis ini akan menagih Anda secara langsung jika iklan sudah selesai ditayangkan.

Membuat Iklan

Setelah metode yang aka digunakan sudah dipilih dan melakukan pengisian formulir. Berikutnya buat iklan Anda dengan baik dan benar. Mulai dari pilih Campaign, Ads Group, Keyword dan Ads.

baca juga :

Strategi Menggunakan Google Ads / Adwords Agar Efektif dan Maksimal

Berikut Manfaat Google AdWords

Meningkatkan Web Traffic

Adwords sendiri sudah menggunakan perhitungan dengan PPC atau Pay per Click untuk menjumlah biaya iklan yang dipasang. Berapa tarif iklan Anda juga akan secara otomatis dikonversi ke visitor sesuai harga klik, jadi tidak hanya cara beriklan di Google saja yang mudah.

Contohnya saat Anda pasang iklan dengan uang Rp. 50.000 setiap hari dan tarif klik Rp. 1.000 per klik. Maka Anda akan mendapatkan 50 klik setiap pengunjung yang dihitung dari 50.000 : 1.000.

Mendapatkan Visitor Sesuai Niche

AdWords ini dapat menayangkan iklan berdasarkan keyword yang sudah ditargetkan. Seperti saat Anda memiliki bisnis rental motor dan memberikan target dengan keyword rental motor murah di Wonosobo.

Jadi visitor yang masuk melalui AdWords merupakan mereka yang melakukan penelusuran sesuai keyword tersebut. Iklan Anda nantinya tidak akan ditayangkan dalam hasil penelusuran keyword yang tidak sesuai dengan target Anda.

Meningkatkan Reputasi Website

Dalam cara beriklan di Google Anda tidak perlu bingung dengan optimasi SEO. Optimasi SEO sendiri biasanya dilakukan dengan memasang target keyword tertentu. Jadi saat Anda memasang iklan dengan Google AdWords, maka sudah tidak perlu khawatir nantinya SEO akan berantakan atau hancur.

Justru pasang iklan di AdWords ini juga akan menguntungkan Anda karena pencarian keyword sendiri memang banyak dicari. Untuk optimasi SEO juga akan dimasukkan oleh pihak Google.

Omset Penjualan Bertambah

Website remi akan mengklaim bahwa pasang iklan di Google AdWords dapat menaikkan omset. AdWords tidak bisa benar-benar menjamin menaikkan omset sebuah produk meskipun sudah berhasil memperbesar omset penjualan sampai 50%.

Hal ini karena Google tetap tidak dapat menjamin, karena kenaikan omset sendiri akan dipengaruhi oleh berbagai faktor yang ada. Mulai dari target keyword, bidang bisnis, dana harian dan yang lainnya.

Alasan Memilih Beriklan di Google

Biaya Awal Kecil

Selain mengetahui cara beriklan di Google dan manfaatnya, Anda juga perlu mengetahui alasan banyak orang memilihnya. Dengan biaya awal yang kecil ini termasuk salah satu alasan banyak orang yang lebih memilih menggunakan Google AdWords dalam beriklan.

Anda hanya harus menyiapkan budget iklan yang sedikit, mulai dari Rp. 200.000 dan sudah bisa membuka tawaran atas kunci atau keyword yang terbaik dalam bisnis Anda.

Iklan juga akan tampil saat orang mengetikkan keyword pada mesin pencari atau Google. Saldo Anda hanya akan berkurang saat orang mengklik dan jika tidak ada yang di klik maka Anda akan beriklan secara gratis di Google.

Budget Fleksibel

Untuk kendali budget iklan ini sepenuhnya ada di tangan Anda. Jadi Anda akan mengatur biaya iklan sendiri dan dialokasikan untuk Adwords setiap bulan. Selain itu kontrol besarnya biaya untuk 1 keyword dan kendali biaya akan ada di tangan Anda sepenuhnya.

ROI Tinggi

ROI atau Return of Investment ini akan memiliki tingkat yang cukup tinggi. Hal ini karena Google AdWords akan meningkatkan kunjungan website dan potensi bisnis yang Anda jalankan menjadi meningkat. Jadi cara beriklan di Google akan sangat menguntungkan.

About Haymaker

Check Also

4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube

Harus Coba! Inilah 4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube

4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube Saat ini ada banyak sekali artikel di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.