Home / digital marketing / Apa Perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob? Simak Pembahasannya di Sini

Apa Perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob? Simak Pembahasannya di Sini

Apa Perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob? Simak Pembahasannya di Sini

Google merupakan salah satu mesin pencarian yang banyak digunakan orang. Kebanyakan orang menggunakan Google sebagai sumber mencari informasi. Bahkan mesin pencarian ini memiliki berbagai tools berguna yang sangat dibutuhkan para peselancar dunia maya. Dalam artikel ini akan dibahas perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob, sebagai tools yang sangat diminati dari Google.

Kenali Perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob Berikut Ini

Adsense

Layanan satu ini merupakan layanan yang sangat digemari pada blogger dan youtuber. Sebab, layanan ini sangat berguna untuk memberikan penghasilan pada para penggunanya. Layanan ini bertujuan sebagai media pemasaran bagi pada pebisnis. Pemasaran akan disebarkan dengan cara bekerja sama dengan pemilik situs. Dari kerja sama inilah para pemilik situs mendapatkan penghasilan

Layanan ini sangat dibutuhkan para pemilik situs, sebab penghasilan yang diberikan sangatlah besar. Untuk bisa mendapatkan uang dari layanan ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Pemilih situs harus dapat menyajikan konten yang berkualitas serta berguna bagi para pembacanya.

Adsense menerapkan sistem pembayaran dalam dua cara yakni PPC dan PPM. Jadi Adsense akan membayar situs berdasar jumlah klik yang didapat dari iklan yang terpasang atau berdasarkan jumlah penayangan. Penghasilan akan berlipat ganda jika jumlah klik yang didapat banyak.

Pemilik situs tidak akan bisa melakukan kecurangan dengan mengklik sendiri iklan yang dipasang di Google. Jika ini terjadi dan terdeteksi Google, pemilik situs tidak akan mendapatkan bayaran. Sanksi yang paling parah, pemilik situs akan diblokir dari layanan ini.

Adwords

Jika sebelumnya, layanan Adsense berguna untuk para pemilik situs mendapat iklan sehingga memperoleh penghasilan. Hal tersebut berlaku sebaliknya untuk penggunaan Adwords. Layanan ini lebih diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin memasang iklan. Pemilik bisnis atau produk yang ingin berpromosi di dunia maya, biasanya akan menggunakan layanan satu ini.

Banyak pemilik bisnis besar memanfaatkan layanan ini. Layanan ini sangat efektif untuk promosi ke konsumen yang tertarget, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan branding maupun penjualan. Pemilik iklan diwajibkan membayar sejumlah biaya untuk iklan yang dipasang. Biasanya sistem pembayarannya berdasar jumlah klik dari pengunjung terhadap iklan yang dipasang.

baca juga :

Bagaimana Teknik SEO Tingkatkan Traffic Website? Simak Panduan Lengkapnya di Sini!

Admob

Pada awalnya layanan ini bukanlah milik Google. Akan tetapi, karena dianggap sangat berguna layanan ini akhirnya di akuisisi oleh Google. Layanan ini lebih dikhususkan bagi para pengembang game android atau aplikasi. Layanan ini bisa memberikan penghasilan bagi para pengembang yang memiliki game atau aplikasi, berdasar iklan yang terpasang.

Jadi berbeda dengan layanan Google Adsense, layanan Admob memasang iklan di dalam aplikasi milik pengembang. Untuk mendapatkan Admob, pengembang harus dapat membuat aplikasi yang berguna dan menarik. Supaya penggunanya bertambah banyak.

Perbedaan Google Adsense, Adwords, Admob, terletak pada penggunaannya. Adwords merupakan media promosi untuk para pengiklan. Sedangkan, Adsense dan Admob menjadi sumber penghasilan bagi pemilik tempat yang dipasangi iklan Google. Adsense jadi penghasilan bagi pemilik situs. Sedangkan Admob jadi penghasilan bagi para pengembang aplikasi.

About Haymaker

Check Also

4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube

Harus Coba! Inilah 4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube

4 Cara Menghasilkan Uang Dari AdSense Melalui YouTube Saat ini ada banyak sekali artikel di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.