Home / asuransi / Langkah Langkah Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah dan Sesuai Kesanggupan Anda
asuransi dengan premi murah

Langkah Langkah Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah dan Sesuai Kesanggupan Anda

Jika saat ini Anda sedang mencari asuransi jiwa dengan premi yang murah dan sesuai kesanggupan Anda, mari simak tips-tips berikut ini.

Banyak Orang tidak memiliki asuransi diantaranya karena merasa premi asuransi mahal dan tidak sesuai dengan kesanggupan mereka.

padahal jika anda mengikuti langkah langkah berikut ini, dapat menekan premi asuransi anda, dan mendapatkan asuransi dengan premi yang murah dan sesuai dengan kesanggupan anda lho.

Langkah #1 Ambillah Program Asuransi Selagi Usia Anda Masih Muda

Pada Prinsip nya semakin muda usia anda, semakin kecil nilai resiko anda, artinya semakin murah Premi anda.

Orang yang mengambil program asuransi jiwa di usia 20-an, akan mendapatkan premi yang jauh lebih murah dibandingkan jika baru mengambil di usia 30 atau 40-an.

Jadi, jika Anda telah atau akan memiliki tanggungan, sebaiknya ambillah program asuransi jiwa sedini mungkin.

dan keuntungannya adalah, Nilai Perlindungan Asuransi adalah Kontrak Usia, jadi berlaku sampai masa perlindungan selesai.

 

Langkah #2 Memilih Asuransi Unit Link

Asuransi Unit Link (asuransi yang di kombinasi dengan Investasi) memiliki fungsi untuk memberikan proteksi dalam jangka waktu tertentu. Biasanya asuransi ini akan menawarkan kontrak dari usia 55, 60, 65, 700 tahun dan seterusnya.

Asuransi Unit Link cocok bagi Anda yang memiliki kebutuhan asuransi namun memiliki budget yang terbatas.

Contohnya, Anda ingin memproteksi dana pendidikan untuk anak Anda, dan diprediksi anak Anda selesai kuliah dan dapat mandiri secara finansial sekitar 15 tahun lagi.

Maka pilihlah asuransi Unit Link dengan waktu pertanggungan 15 tahun saja yang dapat memproteksi hingga anak Anda selesai kuliah dan dapat mandiri secara finansial.

Dengan begitu, premi yang Anda bayarkan akan menjadi jauh lebih murah di bandingkan Anda mengambil asuransi jenis lainnya.

dan kalau anda mampu menambahkan di investasi nilai tunainya, itu akan memperingan anda di dalam Cost Of insurance nya ( COI ).

Langkah #3 Hindari Asuransi Jiwa Whole Life

Asuransi jiwa whole life (asuransi jiwa seumur hidup) merupakan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan seumur hidup (biasanya hingga usia 100 tahun).

Premi yang harus dibayarkan untuk asuransi jiwa whole life ini lebih besar ketimbang premi asuransi jiwa jenis lainnya karena semakin panjang waktu proteksi berjalan, tentunya premi yang di bayarkan juga akan semakin mahal.

Langkah #4 Menentukan Jumlah Uang Pertanggungan yang Tepat

Dalam mengambil program asuransi jiwa maupun kesehatan, Anda perlu menghitung jumlah uang pertanggungan yang tepat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

Jangan lupa pertimbangkan pula jumlah tanggungan dan kebutuhan dana apa saja yang akan muncul di masa depan.

Hal ini ditujukan agar Anda tidak membeli asuransi lebih dari kebutuhan Anda (overinsured) yang dapat menyebabkan premi yang harus Anda bayarkan menjadi lebih mahal.

Langkah #5 Hindari Riders yang Tidak Perlu

Rider adalah manfaat tambahan pada produk asuransi. Setiap perusahaan asuransi jiwa menawarkan berbagai rider untuk nasabahnya. Untuk penjelasan tentang jenis dan macamnya, anda bisa tanyakan kepada Agen asuransi anda

Jika program asuransi jiwa yang ditawarkan kepada Anda memiliki fasilitas rider, maka pilihlah rider yang memang sesuai kebutuhan Anda.

Meski begitu, Anda tidak perlu memilih rider tersebut jika memang tidak dibutuhkan. Uang tersebut pun dapat Anda alokasikan untuk menambah jumlah pertanggungan asuransi jiwa.

Langkah #6 Miliki Gaya Hidup yang Sehat

Jika perusahaan asuransi menganggap Anda memiliki risiko yang besar untuk klaim (biasanya dilihat dari history kesehatan, pekerjaan, dan lifestyle Anda), maka Anda dapat dikenakan tarif premi yang lebih tinggi.

Seorang perokok akan dikenai tarif premi yang lebih tinggi daripada yang bukan perokok. Seorang yang telah memiliki history kesehatan yang buruk juga akan dikenakan tarif premi yang lebih tinggi.

Jadi, jagalah kesehatan Anda dan gantilah lifestyle Anda menjadi lebih sehat agar bisa mendapatkan tarif premi asuransi yang murah.

Langkah #7 Hindari Hobi yang Berbahaya

orang yang memiliki hobi atau profesi berbahaya, perusahaan asuransi juga akan menerapkan premi yang lebih tinggi.

Misalnya jika Anda memiliki hobi seperti skydivingscuba divingracing, atau memiliki pekerjaan berbahaya misalnya di daerah pertambangan, perusahaan asuransi menganggap hal tersebut memiliki risiko yang tinggi terhadap keselamatan tertanggung.

Oleh sebab itu, dengan pertimbangan risiko lebih tinggi, maka premi yang dikenakan juga menjadi lebih tinggi.

 

Jadi tidak Perlu Mahal agar terproteksi yang penting anda cerdas untuk memilah hal tersebut sehingga mendapat premi yang murah

untuk informasi lebih lanjut mengenai asuransi terbaik dapat lihat ke mitrakeuangan.com

About Haymaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.