Home / asuransi / Apa itu InsurTech ?
Insurtech-DigitalInsurancemarketer.id
Insurtech-DigitalInsurancemarketer.id

Apa itu InsurTech ?

Sebelumnya, apa yang disebut insurtech? Insurtech ialah kolaborasi antara asuransi dengan canggihnya teknologi yang turut didukung oleh komponen-komponen keuangan dari fintech Indonesia.

Internet dan pemakaian perangkat mobile ketika ini telah menjadi unsur yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Bahkan, Indonesia yang berpenduduk selama 250 juta jiwa adalah negara ke-6 terbesar pemakai internet di dunia.

Hasil penelitian pasar e-marketer memperkirakan pemakai internet di Indonesia sejumlah 93,4 juta jiwa pada 2015 dan 100,28 juta jiwa pada 2016. Berdasarkan kenyataan yang ada,sekian banyak sektor bisnis memanfaatkan urusan ini dengan memperluas usahanya ke ranah online.

Jika dulu jual-beli online tidak sedikit diisi oleh industri pakaian, sekarang layanan asuransi pun dapat Anda beli dengan gampang dengan hanya bermodalkan internet saja.

Seluruh kebutuhan untuk mengurus asuransi dapat dilaksanakan melalui internet, baik dengan komputer maupun smartphone. Sejalan dengan bertambahnya pemakai internet, pertumbuhan konsep insurtech pun bertambah pesat.

Melalui dukungan insurtech, industri asuransi dapat menyerahkan pengalaman nasabah yang lebih baik. Mulai dari aspek distribusi produk, penilaian data calon nasabah, pembelian, sampai polis yang dapat diperoleh  melalui email.

Semua layanan dari pertumbuhan insurtech ini tentunya bakal sangat mempermudah hidup Anda.

baca juga : Langkah Langkah Mendapatkan Asuransi dengan Premi Murah dan Sesuai Kesanggupan Anda

Menilik Tujuan dan Manfaat Lain Diciptakannya Insurtech Selain dari segi layanan guna nasabah, pertumbuhan insurtech juga diharapkan dapat membantu mendorong industri asuransi yang barangkali masih sulit dicapai oleh tidak sedikit lapisan masyarakat ketika ini dan turut serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya garansi perlindungan asuransi.

Perkembangan insurtech menjadi, diantara strategi dalam rangka memperluas utilitas produk asuransi yang masih rendah. Seperti yang pernah disebutkan oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim ke Media Indonesia pada hari asuransi tahun 2016, “Perusahaan asuransi mesti semakin berkembang dan menyesuaikan diri terhadap pertumbuhan teknologi digital guna semakin mendekatkan diri dan melebarkan pemasaran produk-produk asuransi untuk masyarakat.” Kehadiran insurtech pun ditenggarai dapat mengurangi risiko penipuan yang dilaksanakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Terlebih akhir-akhir ini permasalahn penipuan yang mengatasnamakan asuransi semakin menjamur.

 

Baca Juga : Apa yang dimaksud GDPR

About Haymaker

Check Also

Mau Bisnis Sukses? Ini 8 Rahasia Strategi Digital Marketing Efektif

Mau Bisnis Sukses? Ini 8 Rahasia Strategi Digital Marketing Efektif Perkembangan teknologi saat ini sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.